Sunday, June 26, 2011

Conoco Philips Akan Eksplorasi Migas di Sulawesi Barat dan Laut Arafuru



Jumat, 21 Mei 2010
JAKARTA. Indonesia memang menjadi ladang minyak gas menjanjikan. Salah satunya perusahaan eksplorasi minyak dan gas internasional, Conoco Philips, yang akan menggelar eksplorasi di wilayah Timur Indonesia.

Vice President Development and Relation Conoco Philips Indonesia, TM Razief Fitri mengatakan, Conoco akan melakukan pengeboran minyak dan gas di Sulawesi Barat dan Laut Arafuru di Kepulauan Ambon. Menurut Razief, pihak Conoco sudah membahas rencana itu dengan pemerintah daerah setempat.

Selain itu, kata Razief, Conoco juga sudah menyiapkan persyaratan investasi di kedua daerah itu. "Pemerintah, gubernurnya baik Sulawesi Barat dan Maluku sangat kondusif dalam mencapai iklim investasi di Indonesia," kata Razief, mendampingi President and Chief Operating Officer Conoco Philips, John Carrig, dan President General Manager Conoco Philips Indonesia Jim W Taylor usai bertemu Wakil Presiden (Wapres) Boediono di Istana Wapres, Jumat (21/5).

Cuma, Razief enggan mengungkap kapan pastinya eksplorasi itu dilakukan. Namun, menurut Razief perusahannya memang akan mengekspansi kawasan timur Indonesia mulai akhir tahun 2010 nanti.


sumber: http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1274434199/37058/Conoco-Philips-Akan-Eksplorasi-Migas-di-Sulawesi-Barat-dan-Laut-Arafuru

No comments:

Post a Comment