Monday, June 20, 2011

Sektor Migas Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Koridor Sulawesi



14 Juni 2011

Mamuju, UPEKS--Komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk mendorong percepatan pengelolaan sumber daya alam (SDM), melalui potensi pertambangan mulai mengeliat. Terbukti, saat ini salah satu perusahaan tambang migas dari Amerika melakukan pengeboran di Tomm0, tepatnya di area blok Budong-budong Mamuju.


Hal itu diungkapkan Gubernur Sulbar H Anwar Adnan Saleh di kediamannya, Sabtu (11/6). Pengeboran tersebut kedua kalinya dilakukan NV Tately. Sebelumnya telah dilakukan pengeboran di Blok Pasangkayu yang berada dalam wilayah Kabupaten Mamuju Utara.
"Kegiatan pengeboran ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk memaksimalkan potensi pertambangan, sebagai salah satu potensi daerah yang merupakan bagian dan tanggungjawab daerah ini dalam memaknai dan mendorong pertumbuhan ekonomi pada koridor ekonomi Sulawesi khususnya di Sulawesi Barat,”ujarnya.
Dikatakan gubernur, enam korodor ekonomi di Indonesia yang telah ditetapkan oleh Presiden RI akan menjadi perhatian pemerintah, khusus untuk koridor Sulawesi berada diurutan keempat setelah, Jawa, Sumatera dan Kalimantan.
Pengeboran untuk menjawab bahwa tambang migas yang ada di Sulaewesi Barat yang saat ini mulai dikelola akan mampu meningkatkan koridor ekonomi Sulawesi.
"Keberadaan perusahaan tambang migas di wilayah Sulawesi Barat dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat di wilayah itu, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tandasnya.

sumber: http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=67337

No comments:

Post a Comment