Thursday, January 13, 2011

Migas Blok Budongbudong dieksploitasi

Oleh Antara on Wednesday, 15 December 2010

MAMUJU: Eksploitasi minyak dan gas di Blok Budongbudong, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dimulai hari ini. Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh dijadwalkan menyaksikan langsung pengeboran yang dikerjakan perusahaan asing PT Tately NV.
Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh mengatakan tahap eksplorasi migas di Blok Budongbudong telah selesai dan akan dilanjutkan dengan eksploitasi. Pengeboran perdana pada areal seluas 5.494 kilometer persegi itu dilakukan 16 Desember 2010.
“Dua menteri tersebut hadir untuk menyaksikan langsung pengeboran migas di Sulbar yang nantinya diharapkan memberikan kontribusi besar bagi ekonomi masyarakat daerah ini,” katanya.
Gubernur berharap pengeboran migas di Blok Budongbudong yang dilakukan di Kecamatan Sarudu, Mamuju Utara, dapat menjadi awal kebangkitan perekonomian provinsi di bidang pertambangan.
Menurut dia potensi migas lainnya yang telah dilirik investor yakni Block Kuma (PT Chonoco-Phillips Ina), Block Karama (PT Star Oil-Pertamina), Block Karama (Pearl Oil), Block Malunda (PT Exploration and Production) dan Block South Mandar (PT Exploration and Production). (mw)

No comments:

Post a Comment