Thursday, January 13, 2011

Sulbar Bisa Kalahkan Kaltim Soal Migas




FACHMI RACHMAN/TRIBUN KALTIM

SENIN, 14 JULI 2008
MAMUJU - Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang saat ini melakukan eksplorasi lima blok sumur minyak dan gas bertekad akan menyaingi produksi Migas Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Jika lima blok sumur Migas di daerah ini berhasil dilanjutkan eksploitasi, maka Sulbar akan menjadi saingan Kaltim yang memberikan pemasukan ke kas negara," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh pada peringatan HUT ke-468 Kabupaten Mamuju, Senin (14/7).

Enam blok migas di Sulbar yang sedang tahap eksplorasi saat ini antara lain blok Surumana, blok Bodong-Budong, blok Karama, blok Kuma dan blok Mandar dengan perusahaan pengelola Migas masing masing, Exxon Mobile, Gemmatera, Tateli NV, Marathon, Stat Oil dan Mandar International Co. Ltd.

Anwar mengatakan, Provinsi Sulbar saat ini merupakan daerah yang sangat terbelakang di Indonesia, sehingga diharapkan kepada pemerintah pusat harus bersinergi membangun daerah itu."Pembangunan di daerah ini harus dipacu sesuai komitmen awal para pejuang pembentukan provinsi ini dalam mengawal perjuangannya, yakni peningkatan kesejahteraan rakyat, karena daerah ini memiliki potensi dan peluang investasi sumber daya alam yang bagus," ujarnya.

Menurut Anwar, daerah ini akan bagus jika berhasil dikelola dengan baik, dengan mendorong investasi sebesar-besarnya.

HUT Mamuju

Peringatan HUT Mamuju ini dihadiri para bupati dan ketua DPRD, pejabat di lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten serta tokoh masyarakat dan tokoh adat se-Sulbar.

Peringatan HUT Mamuju ini juga diwarnai perlombaan masakan tradisinal Mamuju, dan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh menyempatkan diri mencicipi makanan tradisional tersebut didampingi Ny Ani Anggraeni Anwar. (ANTARA)

No comments:

Post a Comment