Saturday, October 22, 2011

Tately Bantah Gagal Eksplorasi Migas di Sarudu

Minggu, 12 Juni 2011 21:24 WITA | Sulbar
Mamuju (ANTARA News) - Perusahaan Minyak dan Gas Tately NV membantah telah gagal melakukan eksplorasi migas di Blok Pasangkayu Kecamatan Surudu Kabupaten Mamuju Utara Provisi Sulawesi Barat.

Manajer Operasional Tately NV, Mike Ellis, di Mamuju, Minggu, mengatakan, Tately NV menghentikan sementara pengeboran migas di Kecamatan Sarudu Kabupaten Mamuju Utara (Matra) bukan karena mengalami kegagalan pengeboran migas.

Ia mengatakan, pengeboran migas di Kecamatan Sarudu dihentikan sementara, PT Tately NV, karena takut membuang anggaran begitu besar untuk pengeboran migas di Kecamatan itu.

Menurut dia, kedalaman pengeboran migas yang dilakukan PT Tately NV di Kecamatan Sarudu sudah melewati di kedalaman 2000 meter namun belum ditemukan potensi migas yang dicari.

"Kedalaman pengeboran yang dilakukan PT Tately NV di Kecamatan Sarudu sudah diatas 2000 meter, yang merupakan batas kedalaman pengeboran migas di daerah itu yang ditargetkan, namun, migas yang dicari belum ditemukan karena diperkirakan migas itu kedalamannya berada lebih dari 3000 meter di bawah perut bumi.

Oleh karena itu ia mengatakan, PT Tately NV menghentikan sementara pengeborannya di Kecamatan Sarudu dan berpindah ke titik lainnya untuk mencari titik lokasi yang dianggap tepat melakukan pengeboran migas.

"Kami menghentikan sementara pengeboran migas dititik lokasi yang sebelumnya kami bor karena kami takut membuang biaya besar karena potensi migas yang ada sumur bor yang digali sangat dalam dan butuh biaya besar untuk melakukannya," katanya.

Sehingga ia mengatakan, Tately NV masih mencari titik migas lainnya yang kedalamannya untuk dilakukan pengeboran kurang dari 2000 meter agar biaya yang dikeluarkan melakukan pengeboran dapat dihemat.

"Kami akan melakukan pengeboran tiga sampai empat sumur migas lagi yang potensi kedalaman migasnya dapat dijangkau, agar tidak membutuhkan anggaran besar,"katanya.

Ia berharap migas yang dicari dapat segera ditemukan untuk segera dilakukan ekploitasi agar hasilnya dapat dinikmati secara bersama perusahaan dan daerah ini.

"Kami akan lakukan pengeboran migas lagi di kecamatan Sarudu pada titik lokasi yang berbeda dalam waktu dekat agar hasilnya dapat segera dinikmati baik untuk perusahaan maupun untuk daerah ini," katanya. (T.KR-MFH/E001)
COPYRIGHT © 2011
http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/28877/tately-bantah-gagal-eksplorasi-migas-di-sarudu

No comments:

Post a Comment