Sunday, December 25, 2011

Tately Bor Lima Sumur Migas di Mamuju


Mamuju (ANTARA News) - Perusahaan PT Tately NV masih akan melakukan pengeboran di lima sumur minyak dan gas yang ada di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

"PT Tately NV telah menyatakan akan melakukan pengeboran minyak dan gas (Migas) di lima titik sumur migas yang dianggap berpotensi memiliki cadangan migas," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, PT Tetely NV melakukan pengeboran migas dalam rangka menemukan titik migas karena selama ini yang ditemukan adalah gas.

"PT Tately NV belum menemukan titik minyak yang dicari namun hanya menemukan gas makanya perusahaan itu akan melakukan pengeboran migas di sejumlah titik yang sudah ditentukan di Mamuju," katanya.

Menurut dia, PT Tately NV sebelumnya telah menghabiskan anggaran sekitar 31 juta dolar Amerika serikat untuk melakukan pengeboran migas di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Manajer Operasional Tately NV Mike Ellis mengatakan, pengeboran migas di Kecamatan Tommo yang dilakukan Agustus 2011, merupakan pengeboran migas kedua yang dilakukan PT Tately NV di daratan Provinsi Sulbar, setelah sebelumnya perusahaan itu melakukan pengeboran migas di Kecamatan Sarudu.

Ia mengatakan, pengeboran migas di Kecamatan Tommo itu menghabiskan anggaran sekitar 31 juta dolar AS.

Menurut dia, pengeboran migas akan dilakukan hingga kedalaman 3.000 meter di bawah permukaan bumi.

Mike Ellis mengakui, meski telah membuang anggaran besar untuk pengeboran migas, perusahaannya tidak takut mengalami risiko kerugian karena diyakini bahwa Blok migas di Kecamatan Tommo memiliki potensi yang cukup besar.

Ia mengatakan, pengeboran migas di Kecamatan Tommo akan membutuhkan waktu dua bulan untuk mencapai kedalaman 1.000 meter sehingga butuh waktu setengah tahun mengebor migas di daerah itu. (T.KR-MFH/F003)

COPYRIGHT © 2011

http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/33627/tately-bor-lima-sumur-migas-di-mamuju

No comments:

Post a Comment