Sunday, August 25, 2013

Anggaran Pengeboran Migas Matra Rp90 Miliar



Mamuju (ANTARA Sulbar) - Anggaran yang dialokasikan perusahaan melakukan pengeboran minyak dan gas di Blok Budong Budong Kecamatan Baras Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat mencapai Rp90 miliar.

"Dana investasi yang disiapkan untuk melakukan pengeboran Migas di Blok Budong Budong Kecamatan Baras Kabupaten Mamuju Utara mencapai Rp90 miliar," kata General Manager PT Harvest, Patrick Brozan di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, perusahaan Harvest yang merupakan perusahaan Migas dari Negara Amerika menggantikan PT Tately NV sebelumnya melakukan pengeboran Migas di Blok Budong Budong, cukup beresiko melakukan pengeboran Migas di Blok Budong Budong.

"Meskipun beresiko dengan membuang anggaran besar dan hasilnya belum tentu menemukan migas, namun kami tetap akan lakukan pengeboran arena yakin ada kandungan migas di blok itu," katanya.

Ia mengatakan, PT Harvest merupakan mitra PT Tately NV yang sebelumnya melakukan pengeboran migas di Blok Budong Budong tetapi kemudian mengundurkan diri dan memberikan kewenangan kepada PT Harvest melanjutkan pengeboran.

Menurut dia, pada awal tahun 2014 PT Harvest akan melakukan pengeboran migas di Blok Budong Budong, dan sangat butuh dukungan pemerintah dalam rangka pengelolaan migas yang dilakukan perusahaannya.

Ia berharap pemerintah di Sulbar dapat memfasilitasi PT Harvest untuk mendapatkan izin melakukan pengeboran karena lahan yang akan menjadi lokasi pengeboran perusahaannya berada diatas lahan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Unggul Widya Lestari yang beroperasi di Kecamatan Baras Kabupaten Mamuju Utara.

"Pemerintah di Sulbar diharapkan dapat memfasilitasi agar perusahaan perkebunan sawit yang lahannya akan dijadikan lokasi pengeboran migas seluas satu hektare dapat memberikan kepada PT Harvest untuk diganti rugi," katanya. Agus Setiawan

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2013

No comments:

Post a Comment