Sunday, August 18, 2013

Gantikan Tately, PT Harvest Eksploitasi Migas di Blok Budong Budong, Sulbar






Bisnis-kti.com, MAMUJU–Perusahaan asing PT Harvest akan melakukan eksploitasi minyak dan gas di Blok Budong Budong Kecamatan Baras Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat.


Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Ngatijan, mengatakan itu saat menemui Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin (22/7).


Ngatijan didampingi General Manager PT Harvest, Patrick Brozan, menemui Gubernur Sulbar.


Harvest merupakan perusahaan Amerika yang menggantikan PT Tately NV yang sebelumnya melakukan pengeboran migas di Blok Budong Budong.


Menurut Ngatijan, tahap pertama eksploitasi migas di Blok Budong Budong akan dilaksanakan awal tahun 2014 dengan melakukan pengeboran migas sedalam 1.000 meter di atas lahan seluas satu hektare. Pada tahap selanjutnya luas lahan yang akan menjadi lokasi eksploitasi akan ditingkatkan.


Ia berharap pemerintah di Sulbar memberikan dukungan kegiatan eksploitasi guna mendukung pertumbuhan ekonomi.


“PT Harvest telah memenuhi segala ketentuan perundangan untuk melakukan eksploitasi, sehingga masyarakat kami harapkan untuk memberikan dukungan. Kegiatan ini akan menjadi sumber pendapatan daerah,” katanya.


Ia menuturkan terdapat sedikit masalah dalam pengeobaran migas yang akan dilakukan PT Harvest karena lokasinya berada di atas lahan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Unggul Widya Lestari yang beroperasi di Kecamatan Baras Kabupaten Mamuju Utara.


Karena itu pemerintah di Sulbar diharapkan dapat memfasilitasi agar perusahaan perkebunan sawit yang lahannya akan dijadikan lokasi pengeboran migas dapat memberikan kepada PT Harvest dengan ganti rugi.


“Kami berharap PT Unggul dan pemerintah di Sulbar dapat membantu PT Harvest melakukan eksploitasi migas dengan memberikan lahan yang akan dijadikan lokasi pengeboran,” katanya. (ant/mtb)


http://www.bisnis-kti.com/index.php/2013/07/gantikan-tately-pt-harvest-eksploitasi-migas-di-blok-budong-budong-sulbar/

No comments:

Post a Comment