Saturday, April 14, 2012

Pemkab Mamuju Janji Permudah Masuknya Investor







Senin, 02 April 2012 16:04 WITA | Sulbar

Mamuju (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, berjanji akan mempermudah masuknya investor untuk mengelola potensi Sumber Daya Alam (SDA) dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di wilayah itu.




"Daerah ini memiliki segudang potensi SDA yang melimpah ruah, namun kekayaan itu masih belum dikelola secara baik," kata Bupati Mamuju Drs H Suhardi Duka, MM di Mamuju, Minggu.




Menurut bupati, untuk mempercepat laju pembangunan di Mamuju maka dibutuhkan campur tangan investor untuk mengelola potensi SDA yang cukup melipah di daerah ini.




Karena itu, kata Bupati, dirinya akan mempermudah bagi pengusaha yang hendak melakukan investasi di daerah sepanjang mengikuti ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.




"Kami tidak akan pernah mempersulit setiap rencana investasi yang akan masuk ke Mamuju. Silakan bagi investor yang mau berinvestasi di daerah kami," ucap bupati.




Bupati mengatakan, potensi yang bisa dikembangkan di Mamuju bukan hanya dari sektor pertanian, perikanan dan perkebunan.




Namun kata dia, sektor yang menjadi unggulan adalah sektor pertambangan karena daerah ini memiliki segudang potensi tambang baik berupa minyak dan gas, batu bara, mangan, uranium dan tambang emas.




Menurutnya, beberapa potensi tambang yang sementara dalam tahap eksplorasi diantaranya tambang minyak dan gas (Migas) oleh perusahaan asing yakni Conoco Philips, Marathon Internaional, Stat Oil dan PT Tately.




Bahkan kata dia, potensi tambang emas yang terdapat di Kecamatan Bonehau dan Kalumpang saat ini dikelola oleh PT Antam.




"Semua potensi tambang tersebut masih dalam tahap eksplorasi sehingga belum bisa memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,"kata dia.




Jika nantinya ada diantara potensi tambang yang telah berproduksi kata Bupati, maka daerah ini akan mengalami geliat pembangunan yang luar biasa. (T.KR-ACO/Z002)


COPYRIGHT © 2012





http://makassar.antaranews.com/berita/37703/pemkab-mamuju-janji-permudah-masuknya-investor

No comments:

Post a Comment