Tuesday, August 23, 2011

Bupati Mamuju : Masyarakat Nikmati Migas Tahun 2015



Senin, 13 Juni 2011
Mamuju (ANTARA News) - Bupati Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Drs Suhardi Duka MM mengatakan bahwa masyarakat yang ada di daerah itu akan menikmati hasil pengelolaan minyak dan gas pada empat tahun mendatang atau sekitar 2015.

Kabupaten Mamuju memiliki kekayaan alam di bidang pertambangan yang melimpah seperti minyak dan gas bumi yang kini dikelola sebanyak tiga perusahaan asing, kata Suhardin di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, saat ini ketiga perusahaan asing itu sedang melakukan ekplorasi migas di Mamuju, di antaranya PT Tately NV, yang melakukan pengeboran migas di daratan Mamuju yakni di Kecamatan Tommo.

Sementara, kata dia, dua perusahaan migas di Mamuju lainnya yakni PT Marathon Oil serta Conoco Philips yang melakukan eksplorasi migas di Perairan Mamuju.

Menurut dia, dari hasil investasi migas perusahaan itu, nantinya baru akan dinikmati setelah empat tahun mendatang disaat hasil migas Mamuju dikelola dan berproduksi secara maksimal.

"Pemerintah di Mamuju sangat optimistis investasi migas sejumlah perusahaan itu akan berhasil, karena harus diakui Mamuju merupakan daerah yang memiliki sumber daya alam yang sangat kaya termasuk memiliki kandungan migas yang bisa diandalkan untuk memberikan hasil,"katanya.

Menurut Bupati ekonomi Mamuju akan berkembang pesat ketika investasi migas itu dapat membuahkan hasil dan masyarakat daerah ini akan semakin sejahtera karena peningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) ini juga akan bertambah.

Menurutnya, Mamuju akan mendapatkan sekitar 12 persen dari hasil ekploitasi minyak dan gas yang dilakukan sejumlah perusahaan migas di daerah ini.

"Dari migas itu kita harapkan Mamuju akan memiliki PAD diatas satu triliun, disamping ekonomi tumbuh diatas angka 10 persen, agar masyarakat Mamuju yang tingkat kemiskinannya sekitar sembilan persen dapat terus ditekan,"katanya.

Bupati berharap agar masyarakat yang ada di Mamuju dapat mendukung agar investasi tersebut berhasil, karena akan sangat bermanfaat bagi daerah ini, dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat membuat investasi tersebut terganggu.(T.KR-MFH/F002)
http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/29645/bupati-mamuju--masyarakat-nikmati-migas-tahun-2015

No comments:

Post a Comment