Tuesday, August 23, 2011

Tately Anggarkan 31 Juta Dolar Untuk Pengeboran


12-06-2011
Mamuju (Phinisinews) - Perusahaan minyak gan Gas Tately NV menghabiskan anggaran sekitar 31 juta dolar Amerika serikat untuk melakukan pengeboran migas di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Anggaran itu dikatakan Manajer Operasional Tately NV Mike Ellis pada peresmian pengeboran migas di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Minggu.

Acara pengeboran migas perdana di Kecamatan Tommo itu dihadiri sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Arsyad Hafid dan Bupati Mamuju Drs Suhardi Duka MM beserta ratusan masyarakat Kecamatan Tommo.

Mike Ellis mengatakan, pengeboran migas di Kecamatan Tommo merupakan pengeboran migas kedua yang dilakukan PT Tately NV di daratan Provinsi Sulbar, setelah sebelumnya perusahaan itu melakukan pengeboran migas di Kecamatan Sarudu.

Ia mengatakan, pengeboran migas di Kecamatan Tommo itu menghabiskan anggaran sekitar 31 juta dolar.

Menurut dia, pengeboran migas akan dilakukan hingga kedalaman 3.000 meter di bawah permukaan bumi.

"Semoga saja ada migas di perut bumi meski tidak dapat dipastikan pengeboran migas yang dilakukan ini akan menemukan hasil atau tidak,"katanya.

Mike Ellis mengakui, meski telah membuang anggaran besar untuk pengeboran migas, perusahaannya tidak takut mengalami risiko kerugian karena diyakini bahwa Blok migas di Kecamatan Tommo memiliki potensi yang cukup besar.

"Jika tidak menemukan migas di lokasi pengeboran migas sekarang, kami akan melakukan pengeboran migas di Kecamatan Tommo hingga dua sampai tiga titik lagi, karena kami yakin ada migas di dalam perut bumi di Kecamatan Tommo ini,"katanya.

Ia mengatakan, pengeboran migas di Kecamatan Tommo akan memakan waktu dua bulan untuk mencapai kedalaman 1.000 meter sehingga butuh waktu setengah tahun mengebor migas di daerah itu.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar M Arsyad Hafid berharap pengeboran migas yang dilakukan PT Tately NV dapat berhasil karena akan berpengaruh terhadap pendapatan daerah ini.

"Kami berharap pengeboran migas ini berhasil karena akan memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah dan ekonomi daerah dapat maju sehingga masyarakat di Kecamatan Tommo diharapkan dapat mendukung pengeboran migas ini," katanya.

(Sumber: PhinisiNews/Ant)
http://www.phinisinews.com/read/2011/6/12/3279-tately_anggarkan_31_juta_dolar_untuk_pengeboran

No comments:

Post a Comment