Wednesday, July 25, 2012

Gubernur Pastikan Yusril ke Mamuju Bahas Lere-Lerekang


Minggu, 22 Juli 2012 06:47 WITA | Sulbar

Yusril Ihza Mahendra

Mamuju (ANTARA News) - Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, H.Anwar Adnan Saleh, memastikan rencana kedatangan antan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra pada awal Ramadhan 1433 Hijriah, untuk membahas masalah polemik sengketa Pulau Lerek-Lerekang.

"Saya sudah berkomunikasi langsung dengan Yusril Ihza Mehendra. Rencananya, dia datang pada pekan pertama Ramadhan,"kata gubernur di Mamuju, Sabtu.

Menurut Gubernur, semula Yusril bersama timnya akan datang ke Mamuju sebelum Ramadhan, namun terpaksa ditunda karena saat itu banyak agenda yang harus dilaksanakannya di Jakarta.


H.Anwar Adnan Saleh

"Sekitar lima hingga enam orang yang akan mendampingi Yusril bertandang ke Mamuju. Kedatangan mereka itu guna membahas materi kuasa tertulis yang akan kita serahkan kepada lembaga hukum binaan Yusril," kata Anwar.

Ia menyampaikan, materi kuasa hukum ini akan diserahkan oleh Pemprov Sulbar dengan menghadirkan Pemkab Majene.

"Yang bertandatangan dalam pemberian materi kuasa hukum ini adalah dirinya selaku gubernur bersama ketua DPRD Sulbar dan termasuk Bupati Majene dan Ketua DPRD Majene," katanya.

Tim Yusril akan mempelajari dokumen Pulau Lerek-Lerekang versi Sulbar dan juga mempelajari versi Kalsel, katanya lagi.

Gubernur menuturkan, putusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan Permendagri Nomor 43 tahun 2011, maka dengan sendirinya pulau potensi gas itu dalam status quo.

"Yusril telah melihat salinan putusan MA yang mementahkan Permendagri Nomor 43 tahun 2011. Dengan begitu, maka upaya selanjutnya adalah mengumpulkan bukti-bukti baru sebelum dilakukan gugatan Peninjauan Kembali," katanya. (T.KR-ACO/H-KWR)


COPYRIGHT © 2012

No comments:

Post a Comment