Monday, September 24, 2012

Exxon Terus Berburu Minyak di Sulbar

Senin, 07 Nopember 2011 | 23:27 WIB




Skalanews - Meski tiga sumur bornya di perairan Sulawesi Barat (Sulbar) sampai saat ini belum juga membuahkan hasil, namun perusahaan Exxon Mobile tidak berhenti memburu ladang minyak di daerah tersebut.

"Exxon Mobile yang melakukan pengeboran migas di perairan Sulbar merasa tidak kapok mencari minyak karena mereka masih yakin di perairan Sulbar terdapat minyak yang dicari," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin (7/11).


Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh

Ditambahkan Andan, perusahaan migas terkenal dari Amerika itu tidak takut rugi meski belum menemukan cadangan minyak setelah melakukan pengeboran.

"Exxon Mobile telah membuang biaya pengeboran hingga 280 juta dolar AS namun mereka tidak kapok bahkan terus melakukan pengeboran di sejumlah titik di perairan Sulbar karena mereka yakin Sulbar memiliki potensi migas yang cukup besar," ungkapnya.

Dia berharap dalam pengeboran migas yang dilakukan, Exxon Mobile menemukan apa yang diinginkannya sehingga akan berpengaruh pada peningkatan dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulbar.

"Pemerintah di Sulbar sangat berharap Exxon yang terus melakukan pengeboran migas di Sulbar dapat menemukan migas karena ketika berhasil akan membantu Sulbar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi," tuturnya. (buj)

No comments:

Post a Comment